Layanan Informasi Publik

Sesuai UU No. 14 Tahun 2008 Tentang KIP - Pemerintah Kota Surabaya

Tentang

Dalam upaya memenuhi hak pemohon informasi sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Surabaya yang terbentuk melalui Keputusan Walikota No 188.45/4/436.1.2/2011 Tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, memberikan layanan permohonan informasi publik.

Adapun tata kelola pelayanan permohonan informasi dan dokumentasi di lingkungan pemerintah kota surabaya diatur dalam Perwali No. 81 Tahun 2011 tentang Tata Kerja Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Pemerintah Kota Surabaya

Diharapkan dengan adanya web ini, pelayanan mengenai informasi publik dapat dilakukan dengan lebih baik dan transparan. Pemohon/Pengguna informasi publik yang berasal dari badan publik negara berhak mendapatkan informasi seputar regulasi serta konsultasi yang terkait dengan implementasi UU No.14 Tahun 2008,

Sedangkan dari non pemerintah serta kalangan masyarakat berhak untuk memperoleh informasi yang terkait dengan regulasi keterbukaan informasi publik, keuangan negara, pengadaan barang dan jasa, laporan hasil pemeriksaan serta informasi publik yang terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi.

Selain melalui layanan web ini, pelayanan permohonan informasi juga dilakukan secara manual dengan waktu layanan informasi dilakukan setiap hari kerja Senin s/d Kamis, Pukul 09.00 s/d 16.00 WIB dan Jumat Pukul 09.00 s/d 15.00 WIB di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, ruang Media Center..